STMIK NEUMANN:
Wisuda STMIK Neumann ke 6STMIK Neumann kembali melaksanakan upacara wisuda pada sabtu, 18 Oktober 2014 bertempat di Hotel Danau Toba Intíl Medan, 70 wisidawan/wati hadir pada wisuda ke 6 tahun 2014 ini.

Ketua STMIK N.....
[ Baca Berita ]
Kerjasama STMIK Neumann dan UCCP PhilipinaKamis 16 Oktober 2014 STMIK Neumann dikunjungi oleh UCCP dari Filipina. Kunjungan UCCP bertujuan dalam membangun kerjasama antar kampus STMIK Neumann dan dengan beberapa kampus di filipina baik dalam .....
[ Baca Berita ]
Pentingnya Akreditasi InstitusiJAKARTA, KOMPAS ó Ribuan perguruan tinggi negeri dan swasta masih belum terakreditasi, baik institusi maupun program studinya, meskipun sudah diberi waktu. Tanpa akreditasi, perguruan tinggi dikategor.....
[ Baca Berita ]
Liputan Kontes IDEAFUSE 2014ACM International Collegiate Programming Contest (ICPC) merupakan kompetisi pemrograman yang dinaungi oleh ACM (Association for Computing Machinery) .Pada tahun 2014 STMIK NEUMANN berkesempatan untuk.....
[ Baca Berita ]
Liputan Seminar ICTSTMIK NEUMANN, Medan. Pada tanggal 12 Mei 2013 yang lalu, STMIK NEUMANN telah menyelenggarakan Seminar dengan tema "Memulai Bisnis Teknologi di Internet" di aula STMIK NEUMANN, Seminar yang merupakan .....
[ Baca Berita ]

Liputan Kontes IDEAFUSE 2014

an image
ACM International Collegiate Programming Contest (ICPC) merupakan kompetisi pemrograman yang dinaungi oleh ACM (Association for Computing Machinery) .Pada tahun 2014 STMIK NEUMANN berkesempatan untuk mengikuti kontes ACM ICPC tingkat provincial untuk Pulau Sumatera yang diselenggarakan di STMIK Mikroskil. Pemenang dalam ACM ICPC tingkat provincial akan mendapat tiket untuk melanjutkan ke ACM ICPC tingkat regional Asia Pasifik. Dalam kompetisi ini mahasiswa secara beregu akan diuji kemampuan nalarnya dalam pemrograman melalui serangkaian soal-soal algoritma yang harus diselesaikan dalam waktu yang telah ditetapkan.

Bahasa pemrograman yang digunakan di kompetisi ini diantaranya C/C++/Java/Pascal. Kompetisi ini dilakukan melewati 2 tahap yaitu babak penyisihan dan babak final, Lulus pada tahap penyisihan dan masuk ke tahap final merupakan jawaban doa bagi peserta mahasiswa STMIK NEUMANN yang mengikuti kontes ini dan Team Thomson dapat mencapainya.

Formasinya disesuaikan dengan peran serta aktif mahasiswa saat mereka mengikuti babak penyisihan yang dilakukan oleh Pembina. Anggota team Thomson yang terbentuk yaitu sbb:
Team Thomson :
1. Eldy Thomson Bukit ( TI Sem 4)
2. Karisma Joana Sembiring (TI Sem 4)
3. Syavendra Ginting (TI Sem 2)

Team Thomson inilah yang akhirnya mengikuti babak final pada minggu tanggal 11 Mei 2014 di Mikroskil Gedung C. Berangkat bersama dari kampus STMIK NEUMANN menuju kampus Mikroskil dan tiba pada pukul 8.00 wib, kemudian mengikuti acara pembukaan. Peserta babak final ini diikuti oleh 37 peserta dari seluruh universitas di Sumatera Utara maupun dari Pulau Jawa seperti Universitas Kristen Maranatha, Universitas Katolik Parahyangan, Institut Teknologi Del, STMIK Mikroskil, Universitas Sumatera Utara (USU) dan lain lain. Hasil pencapaian di final Mahasiswa STMIK NEUMANN mendapat peringkat 31 dari seluruh peserta.

Peringkat pertama dari Universitas Maranatha Bandung , kedua Surya University, Ketiga STMIK Mikroskil, Keempat Universitas Parahyangan Bandung dan Kelima Universitas Kristen Duta Wacana Yogyakarta. Sedangkan bagi peserta dari sumatera utara yang unggul dari STMIK Mikroskil, Institut Dell, USU, Time dan STMIK NEUMANN. Untuk ICPC ACM 2015 STMIK KNI membuat target untuk capai 10 besar tingkat regional dan usaha yang dilakukan untuk dapat mencapai target tahun depan yaitu membentuk Neumann Programming Club dimana dengan adanya Programming Club ini mahasiswa dapat menjadikan sebagai sarana untuk melatih kemampuan programming secara konsisten dan berkelanjutan. (Ertina Sabarita Barus, M.Kom-Dosen STMIK NEUMANN)