NEUMANN DEVELOPMENT CENTER (Berkarya dan Berinovasi Mewujudkan Impian Menjadi Universitas Tahun 2030)

  • Home
  • Berita
  • NEUMANN DEVELOPMENT CENTER (Berkarya dan Berinovasi Mewujudkan Impian Menjadi Universitas Tahun 2030)

Di Tengah perjuangan menghadapi pergumulan semakin tingginya tuntutan Kemendikbud Dikti untuk menjadi sebuah institusi Pendidikan, STMIK Neumann telah selesai Menyusun dokumen Akreditasi Perguruan Tinggi (APT). Menyusul pengiriman Borang Re-Akreditasi Program Studi Sistem Informasi, segenap sivitas akademika Bersama Yayasan dan Moderamen GBKP telah berkomitmen untuk mewujudkan Impian Bersama untuk menjadi Universitas GBKP pada tahun 2030.
Langkah-langkah strategis telah disusun dan dilakukan melalui pertemuan-pertemuan yang secara rutin dilaksanakan. Salah satu Langkah strategis yang telah dan sedang dalam proses penyelesaian adalah perpindahan kampus STMIK Neumann dari kampus lama ke lokasi baru yang kepemilikannya sepenuhnya dimiliki oleh GBKP, yakni lokasi Asrama Pemuda Maranatha yang berlokasi di Jalan Parang IV No 123 Kelurahan Kwala Bekala dan berdampingan dengan Kantor Klasis Medan Kutajurung.
Dari sisi akadamis, STMIK Neumann sebagai Lembaga Pendidikan akan menyiapkan sebuah unit yang berfungsi untuk meningkatkan kemampuan (up-skilling) para pemuda GBKP (Permata) dan juga Remaja yang ingin mengembangkan ilmu pengetahuannya di bidang IT. Ada beberapa skema yang telah disiapkan untuk ditawarkan kepada seluruh warga GBKP khususnya dan untuk khalayak ramai secara umum. Skema-skema tersebut telah dipilih diantara banyak skema yang ada pada dunia IT. Pemilihan skema tersebut dipandang perlu untuk meningkatkan peluang kerja yang dapat dimiliki oleh para Pemuda sekaligus sebagai bidang yang memiliki peluang kerja yang menjanjikan di pasar kerja dewasa ini.
Bidang-bidang yang ditawarkan tersebut antara lain adalah sebagai berikut:
• Data Science
• Machine Learning
• UI/UX Design
• IoT
• Desain Grafis
• Web Development
• Kursus Bahasa Korea bekerja sama dengan Medan Korean Center (MKC)
• Dan program lainnya sesuai kebutuhan dari peserta
Dalam mewujudkan kesemuanya program-program yang telah diuraikan diatas, kami segenap sivitas akademika sangat mengharapkan masukan-masukan dan juga partisipasi dari seluruh jemaat GBKP dan pemerhati Pendidikan lainnya untuk meluangkan waktu, tenaga, pemikiran dan juga sumbangan berupa materi dan juga peralatan-peralatan yang tentunya akan membutuhkan biaya dan sarana prasarana yang cukup besar untuk mewujudkannya. Dibawah ini turut kami lampirkan no rekening Bank Sumut yang merupakan rekening Tunggal kampus STMIK Neumann.
Demi terciptanya sebuah ruang seminarum, tempat menumbuhkan bibit-bibit ilmu pengetahuan di lingkungan GBKP, kami terbuka untuk menerima kunjungan dan membuka forum diskusi dengan seluruh kalangan, jemaat GBKP yang memiliki kepedulian terhadap perkembangan kampus GBKP yang Tengah dikelola ini. Tanpa dukungan setiap jemaat, kami merasa Impian kita tidak akan terwujud. Tetapi Ketika kita memliki semangat Bersama, maka sekcil apapun perhatian kita akan terukir indah di catatan digital kampus STMIK Neumann. Neumann adalah Kita, kalau bukan Kita siapa lagi dan sekaranglah waktunya. Solideo Gloria…

Leave A Comment

STMIK Kristen Neumann Indonesia adalah sebuah Institusi Pendidikan Tinggi yang berkomitmen dengan pengembangan IPTEK di Indonesia

Sumatera Utara, Indonesia
(Sat - Thursday)
(10am - 05 pm)