SATU DEMI SATU LANGKAH MENUJU UNIVERSITAS GBKP

  • Home
  • Berita
  • SATU DEMI SATU LANGKAH MENUJU UNIVERSITAS GBKP

Berbekal semangat sang Misionaris, STMIK Neumann melangkahkan kakinya menapaki jalan setapak menuju Kampus Unggulan. Sebuah kampus unggulan GBKP mungkin masih menjadi Impian yang belum terwujud saat ini. Masih terasa aroma pesimistis di benak para pengamat Ketika suara pekik seruan mari berjuang terkumandang di mulut para pejuang. Deburan semangat ombak para pejuang terkadang kandas menerpa karang di Tengah lautan. Kampus Neumann, sang terbilang kurang dipandang, si buah hati para pejuang.

Kampus STMIK Neumann yang kini berlokasi di ex-Asrama Pemuda GBKP Maranatha, terus
berbenah mempersiapkan dokumen menyambut asesmen lapangan yang  akan dilaksanakan pada tanggal  11 – 13 Juli 2024 oleh BAN- PT. Dokumen Akreditasi PT yang sudah dinilai oleh BAN-PT dianggap untuk sudah memenuhi selanjutnya akan dilakukan visitasi secara langsung oleh dua orang Assesor dari BAN-PT.

Gedung baru mulai dibenahi, satu persatu ruangannya dilengkapi dengan meubelair. Sepuluh buah laptop baru saja diadakan untuk mendukung sebuah program untuk mengupskilling para mahasiswa dengan kemampuan praktis agar memiliki skill Ketika nanti berhadapan dengan pasar kerja yang semakin kompetitif.

Kerjasama dengan beberapa institusi sudah dimulai digagas untuk menyiapkan kampus Neumann menjadi pusat pengembangan bagi para mahasiswanya dan juga para pemuda lainnya yang ingin bergabung dikampus ini. Pertemuan dengan tim Norwegian Lutheran Mission (NLM) dan GLFI sudah disepakati untuk menjadi Native speaker terhadap peningkatan kemampuan Bahasa Inggris civitas akademika STMIK Neumann. Kelas Bahasa Inggris akan dilaksanakan selama dua pekan penuh yang akan dibimbing oleh tim dari NLM.

Selanjutnya GLFI akan melanjutkan program Bible English Learning (BEL) selama 10 Minggu di kampus Neumann. GLFI adalah sebuah Lembaga mission untuk membawa terang Injil ke Indonesia. Gospel Light for Indonesia memilih kampus Neumann untuk menjadi daerah pelayanan mereka, mengingat Kerjasama sebelumnya telah terjalin melalui kegiatan-kegiatan pelayanan yang telah dilakukan sebelumnya melalui Pastor English Club dan kegiatan-kegiatan misi lainnya yang melibatkan civitas akademika STMIK Neumann.

STMIK Neumann juga sangat karena beruntung mendapat perhatian dari beberapa orang pemerhati Pendidikan di Jakarta. Baru-baru ini, Delegasi GBKP yang dipimpin oleh Kabid SDM Moderamen GBKP berkunjung ke Sopo Del.

Delegasi yang terdiri dari: Pdt Natalidna br Tarigan (Kabid SDM Moderamen GBKP, Mayjend (Purn) Minan Sinulingga (Pengawas YPTNI), Prof Ternala Alexander Barus (Ketua Yayasan PTNI), Bapak Setia Dharma Sebayang (Wakil Ketua YPTNI), Dr Henndy Ginting (Wakil Ketua YPTNI), Dr Bakwan Ginting (Wakil Ketua YPTNI) serta Ketua STMIK Neumann, Zakaria Sembiring, S.T.,M.Sc bertolak ke Jakarta untuk melakukan studi banding ke Yayasan Sopo Del yang telah berhasil membangun sebuah kampus Unggulan di pinggiran Danau Toba di Laguboti Desa Sitoluama.

Kunjungan ke Sopo Del ini merupakan lanjutan dari kegiatan studi banding yang telah dilakukan ke IT Del sebulan sebelumnya. Kunjungan ini di sertai oleh Prof Sukaria Sinulingga selaku pengawas di YPTNI dan Ibu Pdt Jenny Keliat selaku Kabid Koinonia Moderamen GBKP. Dari kunjungan ini ke depan akan dijalin sebuah Kerjasama dengan IT Del dalam bentuk MoU. Dengan MoU ini, IT Del akan membantu kampus Neumann dalam berbagai bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi. Pertukaran dosen dan mahasiswa, penelitian Bersama serta pengabdian kepada Masyarakat akan menjadi terbuka dilaksanakan setelah penandatangan Nota Kesepakatan ini. Pertemuan juga dilanjutkan dengan diskusi dengan Keluarga Besar Karo (KBK) ITB, Dimana aktivis KBK ITB akan senantiasa mendukung proses
pembelajaran di kampus Neumann melalui dosen tamu dan penelitian serta penyediaan tempat Magang, Praktek Kerja Lapangan bahkan lapangan kerja bagi para lulusan kampus Neumann.

Kami para pejuang yang tak akan Lelah berjuang biarpun topan menghadang. Dengan semangat yang ada, kami akan menapaki Langkah setapak demi setapak. Setitik terang yang telah terlihat diterowongan kegelapan akan kami songsong dengan semangat. Doa dan harapan akan senantiasa kami lantunkan tuk senantiasa penuh harap. Suatu hari hari kelak, Ketika doa terjawab, para pejuang akan berteriak… SoliDeo Gloria, semuanya hanya untuk kemulianMU ya Tuhanku… Amin. (Pt Zakaria Sembiring).

Leave A Comment

STMIK Kristen Neumann Indonesia adalah sebuah Institusi Pendidikan Tinggi yang berkomitmen dengan pengembangan IPTEK di Indonesia

Sumatera Utara, Indonesia
(Sat - Thursday)
(10am - 05 pm)